STUDY BANDING KE SMAN7YOGYA

Pada tanggal 18 – Februari 2009, SMA Negeri 1 Gombong mengadakan Study banding ke Salah satu SMA di Yogyakarta yaitu SMA Negeri 7 Yogyakarta. Namun dalam hal ini SMAN1 Gmb tidak sendiri yaitu bersama dengan SMA lain diantaranya yaitu SMA Negeri 2 Kebumen, SMA Negeri 1 Rowokele, dan SMA Negeri 1 Pejagoan. Ini merupakanstudy banding dalam rangka SKM (Sekolah Katagori Mandiri).

Beberapa SMA tersebut merupakan sekolah rintisan katagori mandiri namun masih ada Sekolah lain yang merupakan sekolah rintisan katagori mandiri lainnya. Kami tiba kurang lebih sekitar pukul 09.45 menit dan disambut baik oleh kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta.

Kami langsung memasuki salah satu ruang yang dinamakan dengan Ruang Sidang, susunan acara dibacakan diantaranya yaitu sambutan dari Bpk. Drs. Karyono yang mewakili sekolah-sekolah lain dari Kabupaten Kebumen kemudian disambung oleh Kepala SMANegeri 7 Yogyakarta. Kemudian masuk tentang penjelasan program Kurikulum oleh Ibu Waka kurikulum SMAN1Yogya.

Kemudian disambung kembali penjelasannya oleh Bpk Drs. Bandono,MM selaku pengelola Bimbingan dan Konseling dimana salah satu penjelasannya yaitu bahwa semua guru maupun karyawan dituntut untuk mempelajari ICT atau bisa mengoperasikan komputer. Dan diSMA Negeri 7  Yogya hampir setiap ruangan telah dilengkapi oleh LCD Proyektor sehingga bapak dan ibu guru pada saat menerangkan hanya membawa Laptop saja. Begitu juga dengan pihak Bapak dan Ibu guru diberikan cicilan laptop tanpa bunga oleh pihak sekolah sehingga semunya akan dapat menggunakan komputer.

Hal ini sangatlah kami harapkan bisa terealisasi di SMA N 1 Gmb, sementara ini baru 1 unit yang telah terpasang langsung yaitu di ruang Aula. Kami selalu berdo’a agar kiranya SMAN1Gmb akan terus maju dan jaya dan dapat menerapkan sistem pembelajaran tersebut dengan sebaik-baiknya . Amiin…

Alhamdulillah, hal itu semua telah terealisasi di SMAN1Gombong yaitu Koperasi telah mengadakan laptop untuk Bapak dan Ibu Guru serta karyawan SMAN1Gombong. Dan saat ini hampir 100% dari bapak dan ibu guru serta karyawan telah memiliki Laptop, begitu juga halnya dengan LCD Proyektor saatini telah terpasang diruang guru, kepala sekolah, lab TIK 1 dan 2, AULA, sedangkan untuk kelas-kelas belum terpasang  LCD Proyektor.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: